saya malu

June 12, 2009 § 8 Comments

ya, dua kata yang amat tepat menggambarkan bagaimana perasaan saya akhir-akhir ini. Saya, seorang mahasiswa semester 2 yang berkecimpung di bidang IT *halah* hingga detik ini baru memiliki BLOG. Percaya? Anda harus percaya. Ada seorang mahasiswa yang kesehariannya berurusan dengan komputer, tetapi tidak memilik apa yang disebut BLOG. Oke, ralat sedikit. Yes i do have a blog. Tapi tidak pernah diurus, dan cuma iseng-iseng bikin account di blogspot dan wordpress. Yang, yah tentu saja, tidak ada isinya. Cuma sebuah account tanpa isi. :-&

Umur saya 18 tahun saat ini. Dan di umur yang sudah lanjut ini *am i?* saya baru memutuskan untuk membuat blog, atau lebih tepatnya memutuskan untuk lebih mendalami dunia blog. Banyak teman saya sudah mendalami dunia per-blog-an atau dunia per-website-an jauh sebelum saya melek dengan apa itu dxdiag, javascript, dll. haha memalukan bukan? Alhasil, bisa diliat sekarang, saya seperti anak SD yang baru membuka internet dan bertanya, ” Hm, Blog itu apa ya? “. Ah, itu terlalu lebay. Haha..Ga separah itu juga si, cuma ya saya emang dulu-dulu rada malas ngurusin yang namanya blog. Saya suka kok nulis-nulis g jelas dan yang jelas *walaupun lebih banyak yang g jelas* di mana-mana. Akhir-akhir ini saya sering posting di fasilitas note di facebook. cukup simple, dan pasti mendapat respon yang cukup banyak karena nongol di home orang2. Hahaha…apakah note itu juga bisa disebut nge-blog? Mudah-mudahan iya. Amin.

Beberapa hal yang bikin saya semangat ngurusin blog selain ngurusin diri sendiri adalah:

  1. Saya sadar udah saatnya saya mencurahkan isi hati di internet. Saya sadar dunia maya saat ini masih membutuhkan buah pikiran dari banyak penggunanya untuk memenuhi server-server di seluruh dunia. Sudah saatnya dunia tau apa yang ada di otak saya *walaupun kayaknya hati yang akan lebih berperan*! Sudah bukan waktunya saya hanya menghabiskan waktu dengan belajar dan main game. Eh, kebalik, Main game dan belajar. hehe.. Sudah saatnya saya keluar dari belenggu itu semua. Sudah saatnya saya ikut berpartisipasi menghangatkan dunia blogosfer indonesia. ASik deh bahasanya. wkakaka
  2. Saya malu. seriusan malu. g pake boong deh. Masa mahasiswa IT g punya blog.. wah g banget itu..makanya saya bikin blog..walaupun nantinya cuma jadi blog yang isinya diare kata-kata *klo kata dee* tapi at least saya sudah punya sebuah blog. Bukan begitu saudara? Betuuull
  3. Ini sebenernya agak lucu, dan lagi-lagi memalukan. Mungkin saya adalah satu-satunya anggota panitia Grand Launching DeBlogger yang TIDAK PUNYA BLOG. Sekali lagi, TIDAK PUNYA BLOG. But, wait. Do you guys know what is Deblogger actually? Singkat aja ya, itu akan dijelasin nanti-nanti. hehe. DeBlogger adalah singkatan Depok Blogger. Jadi komunitas Blogger2 kota depok. begitu looh. belom jelas juga? ya nanti dijelasin deeeh.tapi nanti ya..OKE BACK TO THE TOPIC. Jadi saya satu-satunya panitia yang ga punya blog. Aduh bayangin dong, masa si salah seorang panitia GRAND LAUNCHING sebuah komunitas blogger ga punya blog.zzzz banget bukan? Memalukan sekali. Haha. Jadi saya ikut repot ngurusin acara sebuah komunitas blogger, tapi saya nya aja ga punya blog. Itu kayak ikut lomba masak, tapi saya masak telor aja sampe jadi bubur. Aduuh..
  4. Lalu keempat apa ya? Saya pengen buat situs yang isinya semua nya serba saya, lalu nanti banyak orang yang berkunjung dan lihat-lihat isinya. Berhubung masih belum berani beli domain bayar, jadi ya buat latihan bikin blog dulu aja tidak mengapa bukan? siiip.
  5. Alasan terakhir saya ingin nama GEGEPOWERANGER bisa membahana di seluruh dunia maya. Tidak hanya di Plurk dan Koprol, tapi juga di google. Haha alasan ini dibuat-buat banget deh ah

Jadi, kesimpulannya adalah saya malu. Tapi lalu tidak malu lagi. Karena mulai hari ini saya tidak punya alasan untuk malu lagi. Saya akan belajar. Saya akan berusaha. Saya akan bertanya. Saya akan berbuat, salah, lalu membenarkan yang salah. Saya akan berkarya, lalu dihina, tapi bangkit untuk kembali berkarya.

Saya sendiri sangat berharap blog ini akan everlasting, kalo perlu anak saya nanti saya warisi blog ini. Itu juga kalo jaman dia nanti blog masih ngetrend. Haha…Semoga isinya tidak terlalu dangkal, dan juga tidak terlalu dalam. Karena inti dari sebuah karya adalah berasal dari satu hati dan diterima oleh banyak hati.

So, here i come, palls. I am gegepoweranger!!

Advertisements

Tagged:

§ 8 Responses to saya malu

  • lukman says:

    gimanapun elo ge, cuman pengen bilang, WELCOME!! 😀

  • Dito says:

    tenang aja Ge, ngk punya blog ngk bakalan mati kok. lagian masih banyak orang-orang yang tidak mempunyai blog, termasuk yang berkecimpung di dunia IT. dan mempunyai blog kan bukan suatu keharusan 😉

    btw blogosfer atau blogosphere ya yang benar? he he he… klo Bahasa Indonesia-nya belum dapet deh infonya…

    jangan lupa besok hari sabtu sekitar jam 11an, submit username facebook gegepoweranger sebelum ada yang pake…

    and finally, welcome gegepoweranger 😉

    • gegepoweranger says:

      haha iya abang dito..anak baru ini..masih piyik..lebih piyik dari deblogger..aduh aduhh mohon bantuaan (worship)

      okeoke insya allah ikut deh kalo uda bangun tapi hehe

  • hapiz says:

    oiy gelar ditunggu tulisan-tulisan MUnya, hehe

    “bukan sekedar kata-kata bukan budaya Kami.” BO Economica

  • tikapinkhana says:

    tika juga baru buat blog, belom banyak isinya, masih pakai yang gratisan, ayo semangat gegepoweranger ojek sejati tak akan mati (rock) halah

  • kyuutaro says:

    Jadi mirip sama
    Pilot pesawat ngga mesti punya pesawat

    Salam kenal buat anak2 DeBlogger dari anak forum WordPress Indonesia 😀

  • naicadalkbics says:

    Przeczytaj caly blog jest bardzo dobry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading saya malu at a ranger's daily life..

meta

%d bloggers like this: