ini mudik bung!

September 16, 2009 § 7 Comments

Ga kerasa, udah hampir lebaran lagi nih. Setelah hampir sebulan kita berpuasa, ditemani sinar matahari yang BAEEK BANGET..NGERTIII BANGET SAMA ORANG YANG PUASA **majas ironi**, akhirnya kita hampir tiba di ujung nya deh.

Dan, tentunya ya, as you know, ada budaya lucu nan menarik dari bangsa indonesia ini. namanya MUDIK. setiap tahun, jutaan orang di indonesia berpindah tempat dalam sekejap **TUIIING**. Kota-kota besar ditinggalkan, jalan-jalan protokol yang lebar-lebar itu dikosongkan, sedangkan jalan-jalan nan panjang bangunan Mr Raffles itu dipenuhi oleh dentuman keras knalpot-knalpot motor-motor besar, klakson-klakson angin para pengemudi bus sang raja pantura itu, debu-debu yang terbang tak tahan menahan massa mereka sendiri melawan kecepatan angin.

Ya, ini mudik. Satu fenomena yang telah ada sejak jaman dulu, dan masih ada hingga sekarang. Fenomena yang bisa menggerakkan jutaan orang, dalam waktu yang hampir bersamaan, ke ratusan lokasi berbeda, dengan satu tujuan. MERAYAKAN IDUL FITRI BERSAMA KELUARGA.

Satu hal yang gua suka banget dari MUDIK ini gimana kita rela jauh-jauh pergi,  lama-lama di mobil atau kereta atau bus, intinya berkorban banget deh. Cuma buat bertemu sanak saudara di sana. Seru ya? ngeliatin orang berame-rame macet-macetan di jalan, rame-rame naek motor ke Probolinggo dari Jakarta, naik mobil pick-up yang dikasih atap nya dari kardus dan terpal supaya bisa muat 10 orang di dalamnya, mobil kijang kapsul yang di atas nya dikasih muatan setinggi orang dewasa, pokoknya yang aneh aneh deh. Kadang malah ga menghiraukan keselamatan sendiri, yang penting aye bisa pulang. Gitu kali ya pikiran nya??

Yang penting, gua suka nonton televisi menyiarkan program khusus soal mudik ini. Rasanya gimana gitu, g tau deh. Excited aja. “Dilaporkan di tanjakkan nagreg macet,” “Suasana di stasiun senen sangat padat” “Adanya pasar tumpah membuat kemacetan sepanjang..” seru ya? seru kan? apa cuma gw satu orang di dunia yang bilang itu seru? Hahahah

Mudik, ya, hari jumat nanti insya allah gw juga akan melakukan yang namanya MUDIK. Ga jauh-jauh, cukup ke Bandung. 2 jam insya Allah sudah tiba di sana. Senang rasanya, bisa kembali merasakan itu, ya, MUDIK.

Advertisements

Tagged: ,

§ 7 Responses to ini mudik bung!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading ini mudik bung! at a ranger's daily life..

meta

%d bloggers like this: