yang disebut Pesta Blogger 2009

October 26, 2009 § 35 Comments

Beberapa hari yang lalu, tanggal 25 Oktober 2009, gw dan beberapa teman dari Komunitas Blogger Depok menghadiri sebuah event tahunan yang hukum nya fardhu ain buat semua blogger indonesia..namanya Pesta Blogger. Bertempat di SMESCO Indonesia di daerah pancoran, kita berjanjian di depan Es Pocong yang ga serem itu jam setengah delapan pagi. Dan karena budaya indonesia yang ngaret bin telat, jadilah baru berangkat dari sana jam setengah sembilan. Membelah jalanan sepanjang lenteng agung-pasar minggu-pancoran kami tiba di tempat dalam waktu ga sampe satu jam.

Perjalanan nya sih ga macet ya, lancar-lancar aja. cuma karena bawaan yang gw bawa itu cukup besar, jadi lah badan gw agak pegel-pegel sampe sana. Bawaan apa ge? oh iya, bawaan nya itu adalah berpuluh-puluh kaos deBlogger yang SEDIANYA akan dijual di bazar sana. tapi apa daya oh apa daya, sesampai nya di sana gw sangat dikecewakan dengan penempatan stand bazar Komunitas.

Eh bentar-bentar..jangan ke situ dulu. Lompat jauh banget…

Setibanya di sana, kita sempet bengong-bengong dulu. Nunggu abang dhodie yang naek kereta. Setelah stgh jam sibuk berfoto-foto ria, akhirnya masuk lah ke dalam venue. Karena aye dapet tiket gratis sebagai undangan, jadi seneng gitu ga usah bayar hehe. Di dalem nya ya standard bazar lah, ada stand acer, speedy, us embassy, dll.. Tapi ternyata begitu masuk, langsung ngeliat pak Satya di sana. karena ga berani nyapa karena dia lagi ngobrol, jadi lah gw posting aja di koprol “Hey mr @satya..i saw you :p” hahaa terus ternyata abis itu dia nyariin gw..wah baek bener deh dia.. Alhasil kita di foto-foto bareng deh sama dia.wahwah.. Glad to see you here Sir. deblogger_satya

Lalu? hmm bentar gw pikir-pikir dulu..setelah itu ya ke bazar, naro-naro barang. Kita yang udah prepare banget buat bazar kecewaaa sekali dengan letak bazarnya. Ternyata buat komunitas bkn di tempat ramai. jauh di belakang, di mana cuma ada tukang-tukang doang. Masa iya tukang mau beli kaos gw? Itu salah satu kekecewaan yang gw rasakan kemarin di PB2009. Bayangan tentang kehebohan bazar para komunitas hilang seketika..

Overall acara nya pun terasa membosankan. Yang gw kira dari sebuah PESTA BLOGGER adalah sebuah acara gathering di mana kami, para komunitas blogger dari seluruh Indonesia akan melakukan kegiatan bersama, saling mengenal, bercanda tawa, bertukar informasi, dll. Tapi ternyata? Entah ekspetasi yang terlalu tinggi atau memang ini yang dirasakan semua, acara nya justru seperti komunikasi satu arah, oke ada sesi sharing bersama Prita Mulyarsari, dan kita bisa nanya-nanya sama dia. Tapi, that’s it. Mana sharing antar komunitas? Mana interaksi antar komunitas? Sepertinya panitia sangat tidak memfasilitasi semua ini. Jadi it’s like, kita harus bergerak sendiri kalau mau berinteraksi dengan komunitas lain. Poor!

Belum lagi saat breakout session digelar. Masya Allah.. Entah apa maksud panitia, tapi satu hall besar di gedung SMESCO itu dibagi 6 “kelas”. What? Dan lebih parahnya lagi, hanya disekat dengan gorden. Yah mudah ditebak apa yang terjadi selanjutnya, gw yang ikut kelas Blogpreneur, sama sekali ga bisa nangkep apa kata nya Pak Nukman karena bisingnya suara 5 kelas yang lain. Yang awalnya bersemangat tiada tara, jadi semangat tiada semangat. Sungguh…

Kelar acara itu, tibalah acara berbagi hadiah. Ya gw sih ga ngarep banyak ya. Emang dasar ga pernah ditakdirkan untuk menang undian mungkin, jadi ya sudahlah. Dan salah satu dari blogger depok ,si nagacentil itu menang modem. Wuih wuih, selamat deh ya. Terlebih karena nomor berikutnya yang dipanggil adalah mirip-mirip nomor gw. Mine is 0723.. Pemenang E71 itu dengan nomor 0523. Dan pemenang netbuk acer aspire dengan nomor 0732. Mirip, tapi jelas bukan saya. Yasudahlah memang nasip berkata lain. Β Setelah itu, acara pun ditutup. Ya udah, gitu aja. Ditutup aja. Sudahlah.

Setelah itu, kita beracara foto-foto. Emang dasar deBlogger narsis, acara tahunan ini ga lepas dari terkaman kami semua. Berfoto-foto ria lah kami. Hahaha. Dari pukul 5, hingga lepas magrib kami tak henti menghadapi lensa lensa kamera. Waw kami hebat sekali. Apakah kami komunitas blogger atau komunitas potoer? I don’t know exactly haha.

Selebihnya, gw berterima kasih kepada panitia PB2009 . Membuat salah satu resolusi tahun ini terwujud. Sebuah pengalaman hebat untuk saya menghadiri event sebesar ini. Cuma, ya mungkin saya berharap tahun depan segalanya menjadi lebih baik lagi. Lebih akrab lagi. Overall, thank you, for make it happen.

Oh iya, dan untuk deBlogger. Terima kasih untuk membuat acara ini menjadi lebih berarti.. Terima kasih ya guys..deBlogger in PB2009

foto by: tikapinkhana and nagacentil

Advertisements

Tagged: ,

§ 35 Responses to yang disebut Pesta Blogger 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading yang disebut Pesta Blogger 2009 at a ranger's daily life..

meta

%d bloggers like this: