Live Show!

December 8, 2010 § 15 Comments

Hari minggu kemarin, untuk pertama kalinya dalam hidup mengisi sebuah acara live di stasiun televisi nasional. E-Lifestyle Metro TV namanya.

Diawali dengan ajakan salah satu founder koprol.com, pak Daniel Armanto untuk bersama-sama menjadi narasumber di acara untuk para geeky yang rutin tayang tiap Minggu siang itu. Saya didaulat menjadi salah satu pengguna Koprol di acara berdurasi setengah jam tersebut. Ya bisa ditebak, isi acaranya sebagian besar berbicara mengenai Koprol. Dari mulai awal dibuat, hingga peristiwa besar yaitu diakuisisi Yahoo.

Sebetulnya nampang di sebuah talkshow di stasiun TV nasional bukan hal baru bagi saya *cih*. Dulu waktu masih berseragam putih-biru saya pernah diajak mengisi sebuah acara talkshow religi bersama Ust. Quraish Shihab. Saat itu didaulat menjadi semacam anak santri gitu deh :p

Balik lagi ke acara kemarin, E-Lifestyle minggu ini memang khusus membahas Koprol.com. Nggak tanggung-tanggung, setengah jam full acara ini diisi obrolan antara saya, pak Armanto, dan si host nya. Ya adalah liputan sedikit di akhir acara mengenai Plasa.com yang bekerjasama dengan Microsoft (udah rada basi juga ya beritanya), dan liputan soal Koprol.com di awal acara.  Tentunya sebuah kesempatan yang sangat baik untuk Koprol.com bisa diliput di sebuah acara sekelas E-Lifestyle ini. Full boo ngomongin soal Koprol.com J)).

Dari obrolan siang itu, saya dan tentunya seluruh rakyat Indonesia yang menyaksikan acara itu pasti mendapatkan sedikit bocoran tentang apa sih yang bakal dilakukan Koprol.com dalam waktu dekat ini? Seinget saya sih ada beberapa hal yang sempet disinggung pak Armanto siang itu, yaitu:

  • Invasi Luar Negeri

Yaa, Koprol.com akan menyerang beberapa negara khususnya negara-negara Asia dan Asia Tenggara dalam waktu dekat ini. As you guys know, Koprol juga baru saja meluncurkan versi bahasa Thailand dan Vietnam nya minggu lalu. Dengan dukungan Yahoo SEA, bukan tidak mungkin berbagai bahasa akan bermunculan dalam waktu dekat ini.

  • Content Rich

Begitu ditanya host mengenai apa rencana Koprol ke depan, pak Armanto menyebut bahwa nantinya Koprol akan lebih rich content nya. Contohnya, klo sekarang cuma bisa upload foto, nantinya mungkin akan bisa upload video. Sepertinya versi full site dari Koprol akan terus menerus digarap nih, nggak Cuma aplikasi mobile nya aja. Menarik untuk ditunggu 😀

  • Mobile App

Yang ini sih sebenernya lebih ke my wishlist :p Tapi pasti teman-temin setuju bahwa kita masih menunggu mobile application untuk beberapa platform yang belum tersedia, seperti untuk iOS, dan Android. Aplikasi untuk J2ME dan Blackberry yang telah diluncurkan pun masih menyisakan banyak lubang untuk dibenahi, dan disempurnakan supaya lebih rockstar gitu deh *halah*

Overall my very first experience hadir di sebuah acara Live itu memorable banget ya. Thanks to pak Armanto atas kesempatan yang diberikan. Boleh loh klo mau ngundang-ngundang lagi *ngeeeeng J)*.

Untuk yang ga sempet nonton live kemarin, monggo nonton versi streamed nya di sini.

*update, fitur baru di Koprol, BUMP!! What’s Bump? Take a look at here

Advertisements

Tagged: , ,

§ 15 Responses to Live Show!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Live Show! at a ranger's daily life..

meta

%d bloggers like this: