Dear blog, I’m sorry.

November 23, 2011 § 2 Comments

Beberapa hari yang lalu, saya membaca salah satu blog teman saya. Blog tersebut, awalnya tidak terlihat spesial. Tampilan yang biasa saja, tidak langsung membuat mata saya terpatri padanya. Namun kemudian saya mulai membaca, satu per satu, isinya. Dan saya terkejut. Blog itu sangatlah indah. Di dalamnya, penuh emosi, perasaan, dan sentuhan lembut wanita. Sudah lama sejak terakhir saya membaca blog seperti itu. Sudah lama rasanya sejak terakhir kali saya tersentuh seperti ini.

“Blog gw ga ada emosinya, sama sekali.”

Pikiran ini lantas terlintas. Blog pribadi ini, sungguh kehilangan sentuhan hati. Sudah jarang diupdate, sekalinya diupdate, tidak menceritakan pernik-pernik dari hati. Saya menggunakan blog ini sebagai mesin. Bukan sebagai teman. Saya menggunakan blog ini sebagai buku tulis, bukan diary. Ia bagaikan robot, tidak memiliki emosi, tidak menggambarkan kehidupan seorang remaja 21 tahun ini.

“Kehilangan cara untuk berekspresi”

Saya memang menutup diri, beberapa tahun belakangan. Tidak mengumbar kehidupan pribadi, emosi sesaat, dan masalah yang dihadapi. Apa namanya? Oh iya, pencitraan. Mungkin saya melakukan itu semua. Saya ingin menjadi pribadi yang senang, gembira, dan selalu tertawa. Karena saya yakin itulah yang dibutuhkan teman, keluarga, dan lingkungan saya. Mereka butuh senyuman. Mereka butuh energi positif. Itulah kenapa saya tidak pernah berkeluh kesah. Mungkin pernah, tapi sangat jarang.

Tapi malam ini semua kepingan-kepingan itu menumpuk. Masalah yang sedang dihadapi ini, terlalu sulit untuk saya simpan sendiri. Mungkin bagi sebagian orang, ini masalah kecil. Masalah yang biasa mereka hadapi sehari-hari. Tapi saya bukan mereka. Saya (ternyata) tidak setegar itu. saya (ternyata) tidak sedewasa itu. Dan Saya (ternyata) masih butuh kamu, blog.

Dear blog, I’m sorry. I’ve faked it.

Hey you, who made such a sweet blog, thank you.

Advertisements

§ 2 Responses to Dear blog, I’m sorry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Dear blog, I’m sorry. at a ranger's daily life..

meta

%d bloggers like this: