Jeux d’enfants

November 28, 2011 § 2 Comments

Sebelumnya izinkan saya berbahagia karena akhirnya punya postingan blog berbahasa Perancis. Ahem.

Setelah dua postingan sebelumnya berbau galau, kali ini saya akan coba netral sedikit.

Beberapa hari lalu, tiba-tiba muncul keinginan untuk menonton film yang, agak, cheesy. Mulailah mencari di hardisk external tempat seluruh koleksi film dan ‘film’ disimpan, tapi oh, lupa ternyata hardisk tempat tersimpannya 300 GB-an hidup saya sedang rusak. Ga kedetect, minta diformat. Saya pun termangu, bingung mood nonton film ini mau dibawa ke mana.. Sama seperti hubungan…..sudahlah.

Akhirnya saya ingat, beberapa tahun lalu, saya sempat meminjam beberapa DVD bajakan sama temen kampus, Nadya. Dan kalau nggak salah, DVD-DVD itu tidak pernah dikembalikan. Mulailah saya bongkar-bongkar lemari penyimpanan di kamar. Nggak butuh waktu lama menemukan beberapa keping DVD itu. Ternyata yang tersisa tinggal beberapa saja, “Wall-e”, “P.S I Love You”, dan “Love Me If You Dare”. Ah, dua film cheesy dan satu film anak. Cocok sekali nampaknya dengan mood saat itu. Akhirnya, saya memilih untuk nonton Love Me If You Dare. Kenapa? Karena ratingnya di IMDB 7,6.

Sedikit cerita tentang film ini. Love Me If You Dare diperankan oleh Marion Cotillard (Sophie) dan Guillaume Canet (Julien). Film berbahasa asli Perancis ini bercerita tentang sepasang teman dari kecil, yang tumbuh dewasa bersama dan akhirnya jatuh cinta. Sesimple itu? Ya nggak sih. Berikut kutipan dari IMDB,

“As adults, best friends Julien and Sophie continue the odd game they started as children — a fearless competition to outdo one another with daring and outrageous stunts. While they often act out to relieve one another’s pain, their game might be a way to avoid the fact that they are truly meant for one another.”

sudah bisa mulai membaca ke mana arah film ini? Ya, sepasang teman dari kecil, bermain sebuah game yang bisa dibilang, aneh, terus menerus membuat hidup mereka berdua dalam permainan, akhirnya justru harus mengakhiri semuanya dengan tragis. Mereka berdua terjebak pada perasaan mereka sendiri. Sophie dan Julian tidak ingin saling mengakui kalau mereka saling..ehem..mencintai.

Gengsi dan egoisme masing-masing masih memenangkan pertarungan dengan hati. Sophie tidak ingin Julian tahu bahwa dia sebenarnya suka dan cinta dia, jadi dia buat sebuah permainan, bahwa, mereka tidak akan bertemu dalam waktu 3 tahun. Julian (terpaksa) menerima. Perpisahan pun tidak mudah.

Tiga tahun berselang, Julian kembali. Sophie yang saat itu bekerja jadi waitress di sebuah kedai, diajaknya makan malam. Di sana, Julian mengatakan bahwa ia ingin menikah. Oh, Sophie tersipu.

Julian berkata ia butuh bantuan Sophie.

Sophie menjawab “Tak mungkin kamu menikahi dirimu sendiri, kan?” semakin tersipu.

Julian mengeluarkan sepasang cincin kawin, “I need you to keep this.”

Sophie terdiam. Mengira impiannya selama ini sudah terwujud. Dia bahagia. Dia berkata, “Yes, i do.”

Julian bangkit, berteriak “Dia menerimanya!”. Sontak semua orang yang hadir malam itu di rumah makan itu bersorak. Sophie tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya. Setidaknya hingga beberapa kalimat Julian setelah ini, keluar.

“Now let me introduce you to my fiancee.”.

“You dont think I’m gonna marry you, right?”

“Game, or no game?”

Sebenarnya masih banyak momen-momen gigit-bantal (if you know what I mean) lainnya. Tapi, silahkan ditonton sendiri saja ya. Walaupun ini film lama (2004), saya yakin masih banyak di antara kalian yang belum nonton, kok.

Overall, as for me, this movie scores as high as 500 Days Of Summer. Apalagi untuk ditonton saat hujan deras, di malam minggu, sendirian.

*ps: Film ini punya ending yang kurang baik. Jangan menangis :)*

Advertisements

§ 2 Responses to Jeux d’enfants

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Jeux d’enfants at a ranger's daily life..

meta

%d bloggers like this: